Kebiasaan Kecil Yang Bisa Meningkatkan Kualitas Diri

Buat Status WhatsApp

Yang jika memang harus (banget) dibuat dan jangan segala apapun dibikin status. Ini akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalam bermedia sosial, bahkan untuk tidak menyebalkan.

Berpikir panjang sebelum Berkomentar

Di media sosial. Ini akan membuat kita menjauhi blunder.

Jangan Follow akun selebritas Indonesia

Unfollow akun seleb yang jelas-jelas isinya cuma pamer. Ini akan membuat diri anda 1000x lipat sadar bahwa anda tidak dapat benefit berupa kecerdasan intelektual atau bahkan uang sekalipun dari ‘ngefans’ tersebut.

Buang takhayul dari kehidupan anda

Ini akan membuat hidup kita lebih simpel, sederhana, tidak ribet, dan 1000x lipat mengaktifkan logika dan akal sehat manusia yang default. Ga percaya? Analisa saja gaya hidup orang barat yang profesional, hidupnya TIDAK SERIBET di sini, negera mereka pun jadi maju karena kualitas masyarakatnya tidak mudah ditipu logika mistika.

Perhatikan kebersihan gigi dan kualitas nafas sesudah bangun tidur

Ini akan mendatangkan segala macam keajaiban dunia, terutama jika anda bertemu banyak orang.

Hilangkan sifat Dramatis dalam menghadapi lawan jenis

Misal anda berusaha mendekati lawan jenis, jika dia sudah jelas-jelas cuek/jutek yang memberitahu anda bahwa dia bukan lampu hijau untuk anda, maka STOP itu semua, karena masih banyak yang layak untuk anda (hanya saja kebetulan dia cuek/jutek yang bukanlah lampu hijau untuk anda), JANGAN anda jadi seolah tertantang untuk mengejar dan mendapatkan dia seperti di film-film, novel-novel, atau bahkan drama dan sinetron sekalipun, karena jika sekalinya anda bekerja keras, maka seterusnya anda akan terus bekerja keras (terutama dalam mempertahankan cinta itu sendiri). Ini akan membuat anda sadar bahwa di bumi ini ada dua pilihan; yaitu si dia yang Mempermudah dan si dia orang yang Mempersulit, tinggal pilih saja.

Jangan curhat masalah pribadi di tempat kerja.

Ini akan mencegah anda dari permusuhan atau kekecewaan dunia kerja yang begitu keras dan bahkan dari orang-orang (yang kita anggap) baik.

Mulailah belajar berhenti menggunakan Filter Foto

Dengan sangat jelas manipulatif. Ini akan membuat kita sadar bahwa kejujuran visual tidak kalah sangat penting dari kejujuran hati manusia yang sejatinya berbuat dosa.

Biasakan meminimalisir Typo atau kesalahan pengetikan

Selain secara tidak langsung bisa belajar morfologi, linguistik, atau bahkan sastra, juga ini bukankah suatu kewajiban sebagai warga NKRI untuk semestinya berbahasa Indonesia yang baik dan benar, karena dari tulisan yang baik akan mencerminkan lisan sejatinya. Ini akan membuat kita jadi bisa introspeksi diri dari luar dalam, bahkan akan membatalkan niat ‘urusin’ hidup orang (sebelum bertindak melakukannya).