Trik Manipulasi Psikologi Yang Menakutkan

Tipuan Psikologi Yang Menakutkan
  1. Ketika kamu berbicara dengan seseorang, lihatlah kebelakang dia secara tiba-tiba. Dia akan langsung menoleh kebelakangnya untuk melihat apa yang kamu lihat. Jika kamu melakukannya 3–4 kali lawan bicaramu akan merasa tidak nyaman dan akan merubah posisinya agar dia juga dapat mengawasi apa yang ada dibelakang dia. Ini bekerja lebih baik dalam situasi dimana ada sesuatu dibelakangnya. Trik ini benar-benar menyeramkan karena jika pada suasana yang tepat, orang akan merasa ada seseorang yang tidak bisa dia lihat, dan akan segara merasa takut.
  2. Ketika kamu berbicara dengan seseorang, lihatlah jam tanganmu dengan gerakan spontan. Orang yang sedang berbicara denganmu akan merasa sangat tidak nyaman, merasa bahwa dia menyita waktumu dan akan berusaha meninggalkanmu. Dia mungkin akan bertanya apakah kamu sedang buru-buru. (Entah bagaimana, trik ini tidak berhasil kalau kamu melihat jam di ponselmu, tapi akan berhasil jika melihat ke jam dinding.)
  3. Ketika kamu berbicara dengan seseorang, cobalah menyuruhnya diam di tengah-tengah percakapan dan cobalah bertindak seolah-olah kamu mendengarkan sesuatu yang samar-samar tidak bisa dia dengar. Kamu juga bisa menambahkan beberapa special effects seperti: "Eh, kamu denger itu ga?" Serem banget! Lakukan beberapa kali dan dia akan sangat terganggu.
  4. Ketika kamu berbicara dengan seseorang, jika kamu mengecilkan suaramu atau berbisik, orang akan secara langsung mengecilkan suaranya juga agar sesuai dengan nada suaramu atau ikutan berbisik, walaupun dia tidak tahu kenapa kamu tiba-tiba berbisik. Trik ini akan berhasil dalam situasi saat menyatakan argumen, memberi penjelasan, menguliahi atau menasehati seseorang ketika orang tersebut berbicara lebih keras daripada kamu. Kamu mengecilkan suaramu dan dia juga akan mengikutimu.
  5. Ketika kamu berada didalam suatu ruangan bersama 1 orang atau lebih, sedang dalam percakapan atau saling diam, ketuk 2–3 kali permukaan mejamu, laptopmu, sebuah buku atau permukaan lainnya yang bisa menimbulkan suara seperti kamu sedang mengetuk sesuatu. Tidak peduli apa yang sedang mereka lakukan, bahkan ketika mereka 200% tahu bahwa tidak ada satupun yang mengetuk pintu, mereka akan terhenyak kearah suara tersebut untuk memastikan suara tersebut. Pikiran manusia terhubung dengan pemikiran mengetuk sebagai tindakan yang menuntut tanggapan segera dari mereka, (seperti membuka pintu ketika sesorang mengetuknya). Trik ini sangat menyenangkan untuk menakut-nakuti teman dan mengalihkan perhatian mereka, dan secara umum sangat sangat mengganggu. Itu terus membuat orang kehilangan fokus dan konsentrasi mereka.