Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Sifat Good Attitude

  1. Tolong, maaf, Terima kasih, kata kata yang sering keluar pada orang yang punya good attitude.
  2. Sopan ketika berbicara dengan yang lebih tua, mereka menjaga bahasa nya dan bahkan meskipun yang lebih tua terlihat santai jika kita gaya bicara nya di gaul gaul kan, orang yg good attitude akan tetap jaga bahasa dan etika nya karena mereka menghargai yang lebih tua.
  3. Menegur dan mengkritik seseorang secara pribadi, bukan dengan sengaja menegur dikeramaian dan dilihat banyak orang. Yang punya good attitude akan tau rasanya jika ditegur seperti itu malah menimbulkan rasa malu pada orng yg ia tegur.
  4. Menghargai perasaan orang lain, mereka tidak asal nge judge dengan berkata "ah gitu doang baperan amat", mereka tidak akan mengeluarkan kata2 itu karena mereka tau setiap orng punya perasaan yang berbeda beda.
  5. Tidak punya mental minta2, jika tidak diberi mereka tidak akan meminta nya, tidak minta dibayari, tidak minta ditraktiri, mereka akan senang jika diberi dengan ikhlas daripada harus memintanya terlebih dahulu.
  6. Bahasa dan kata-kata nya dijaga, tidak asal mengeluarkan kata2 yg menyakiti hati orang lain. Mereka akan menjaga bahasa nya dan sebisa mungkin menahan kata2 kasar yg akan keluar dari mulut mereka. Mereka juga berpikir bahwa berkata kasar hanya akan membuat orng lain tidak menyukai mereka.
  7. Tersenyum dan ramah, wajah nya enak dipandang dan orang akan merasa nyaman dengan nya. Mereka juga menyebarkan aura positif dengan senyuman nya.
  8. Memuji secukupnya, orang yg memuji secara berlebihan justru menjadi seseorang yang mulutnya paling jahat nantinya. Mereka yg memuji secukupnya dan tidak dilebih lebihkan biasanya punya attitude yang bagus karena tulus.
  9. Tidak bermuka dua, mereka tidak munafik. Mereka terlihat apa adanya dan tidak gampang menggujing orang lain.
  10. Pendengar yang baik, ketika ada orang yang berbicara mereka fokus mendengarkan dan tidak sibuk dengan yg lain. Tidak fokus pada hp atau hal lain, mereka biasanya juga kontak mata dengan lawan bicaranya agar si lawan bicara merasa dihargai.